Ini dia Fintech Abal Abal Cek datanya disini

Ini dia Fintech Abal Abal Cek datanya disini

Di Era Digital saat ini sangat memudahkan kita melakukan segala hal dalam aktivitas kehidupan sehari hari. Tidak ketinggalan perusahaan keuangan berbasis teknologi atau Financial technology terus bermunculan dalam berbagai lini sektor bisnis. Mulai dari sistem pembayaran, investasi, hingga peminjaman dana secara online.

Beberapa waktu terakhir, Fintech dengan latar belakang bisnis pinjaman dana mendapatkan banyak sorotan dari berbagai pihak, berdasarkan data yang disampaikan oleh The Finance Institute, ada sebanyak 78 Fintech terdaftar dan 397 Fintech yang belum terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mempunyai aplikasi Google Play.

Bukan tanpa sebab, perkaranya mulai dari bunga pinjaman yang tinggi sehingga ada yang menyamakannya dengan rentenir hingga cara penagihan kredit. Terdapat keluhan mengenai cara cara penagihan kredit oleh Fintech yang terbilang kelewatan dan sangat mengganggu, tidak hanya bagi si peminjam, namun juga orang orang yang mengenal dan atau terdaftar dalam kontak komunikasi si peminjam. Berdasarkan data Desember 2018 ada 397 Fintech yang belum terdaftar di OJK…

Ini dia Fintech Abal Abal Cek datanya disini

Keluhan terkait Fintech

OJk sebagai lembaga yang memiliki otoritas memberikan perizinan, mengaku sudah banyak menerima keluhan terkait dengan fintech. Yang dimaksud adalah tidak hanya yang belum terdaftar di OJK, namun juga sejumlah sejumlah Fintech yang sudah terdaftar di OJK. Seperti yang telah banyak diberitakan media, sekurangnya sejauh ini sudah ada 1.300 nasabah Fintech yang membuat laporan akibat ulah Fintech. (sumber data : OJK, dioleh kembali The Finance Institute)

Fintech yang belum terdaftar di OJK, namun mempunyai aplikasi di Google Play

Kepada seluruh masyarakat, ditengah maraknya bisnis online memang benar bahwa layanan Fintech memberikan layanan yang cepat dan kemudahan bagi pengguna jasanya, namun untuk menghindari perselisihan atau hal hal yang tidak di inginkan, agar dapat lebih bijak menggunakan layanan Fintech. 

Naah bagi anda yang ingin mengetahui lebih lanjut layanan fintech apa saja yang belum terdaftar di OJK , untuk data datanya anda dapat mengunduhnya >>>> DISINI. Sebagaimana data yang di olah The Finance Institute.

Demikian semoga bermanfaat..

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *